Absurbd moment dikereta api

Sabtu sore gue selalu balik kepariaman menggunakan jasa kereta api,lumayan selain murah juga gak ribet,keesokan harinya minggu pagi gue balik lagi ke padang,begitu seterusnya yang gue jalani semenjak nyokap pindah rumah,dilingkungan rumah gue yang baru gue belum punya temen satupun,maklum rutinitas yang padat dikampus sehingga gue cuman pulang sehari aja kepariaman dan waktu selama dirumah cuman gue habisin buat males-malesan dan istirahat.
Waktu itu jam 1 dan kereta api sudah siap untuk melaju,gak ada istilah delay atau nunggu penumpang penuh dulu sehingga setengah jam sebelum keberangkatan gue udah harus duduk unyu didalam kereta api.
Nama nya juga kereta api,pasti rame apalagi weekend banyak mahasiswa yang pulang kampung sekedar ingin ketemu keluarga atau dompetnya udah kosong dan pengen isi ulang lagi.
gue duduk manis dibangku seat 2D,orang-orang berkeliaran mencari tempat duduk yang nyaman,banyak cewek cantik yang berkeliaran,sontak lamunan gue hilang ketika seorang cewe berbicara agak keras ke gue karna digerbong saat itu lumayan ribut "bang disini kosong?udah ada yang nempatin"?
gue terkejut jantung gue serasa berhenti waktu itu karna ini cewe cantik banget dan mirip mantan gebetan gue semasa poni andika kangen band masih dianggap paling gaul dulu, "oh,gak kok,duduk aja",gue jawab seadanya dengan sedikit panik karna dia memang mirip banget sama mantan gebetan gue dulu,dia duduk didepan gue tepat berhadapan sama gue,gue semakin panik,perut gue mules,gue keringetan pengen pup ke toilet tapi takut ntar bangku gue ditikung orang lain,"duh panas ya" gue mencoba membuka bahan pembicaraan,"kok panas bang,kan AC nya hidup" dia berbicara sambil menunjuk kearah AC yang ternyata tepat banget di atas kepala kami,sontak gue terdiam,perut gue terasa semakin mules,sial gue merasa pria paling konyol pada saat itu,
"casing hapenya bagus ya" gue berbicara seadaya,gue gak tau gimana mau mengakhiri perbincangan ini,
"hahaha kok abang dari tadi keringetan lari-lari ya ke stasiun nya tadi" dia ngakak kegirangan, "eh abang kegerbong 3 dulu ya,temen-temen abang udah nungguin disana" gue berdiri lalu bergegas meninggalkan si cewe,gue masih kesusahan mencari toilet,sesak pup gue udah maksimal,gak bisa ditahan lagi,akhirnya gue menenemukan toilet dan melampiaskan semua nya disana,ketika sedang didalam proses pengeluaran pup,gue terhening betapa bodohnya gue tadi,akhirnya gue memang pindah gerbong gue gak mau balik ketempat si cewek tadi,jangan sampai kekonyolan gue terulang untuk kedua kalinya.
Begitulah kiranya mungkin kalo kita udah berharap banget sama mantan gebetan kita dulu,sehingga ketika kita menemukan orang yang mirip sama dia dikehidupan kita yang sekarang,mungkin panik yang pertama kali menyelimuti fikiran,ketika sudah merasa 100% move on dari dia bisa saja menjadi galau kembali.
Saat itu gue merasa gagal move on,gue cari list nomor hape dia dikontak gue dan ternyata masih ada,dengan perasaan gugup akhirnya gue memutuskan untuk nelfon dia dan kampretnya ternyata cowo yang ngangkat,gue matiin terus gue telfon lagi ternyata tetep cowok yang ngangkat,seketika rasa pengen memupuk tali silaturahmi yang sudah lama sirna itu hilang..

0 komentar: