Macarin senior? Ini masalahnya.


Sekarang gue udah duduk di semester 4 disebuah universitas negeri di kota padang. Kalian tau dimana padang kan? Itu loh yang dideket bekasi.
 
Udah 2 tahun gue dikota asal malinkundang ini,banyak pengalaman yang sudah gue dapatkan, dari pertemenan hingga cinta-cintaan.

Sesuai dengan judul postingan kali ini, dimana subjeknya yang macarin yaitu junior (cowok) dan objeknya senior (cewek), yang enggak pernah belajar bahasa indonesia pasti bingung nih. Hehe

Beda halnya ketika gue masih di SMA dulu, pacaran sama senior adalah hal yang wajar, bahkan gue juga pernah pacaran sama senior yang 2 tahun lebih tua dari gue dan enggak ada masalah apa-apa. Namun hal tersebut jangan pernah lo terapkan di dunia perkuliahan, jangan pernah menjadi berondong senior lo dikampus !!

Gue jadi pengen ngebahas ini karna salah satu temen sekampus gue sekarang ada yang lagi deket sama seniornya, senior tersebut lebih tua 2 tahun dari temen gue, doi adalah mantan kakak-kakak serem tukang ospek dia waktu masih mahasiswa baru dulu. Gak tau kenapa temen gue, sebut aja namanya andi gencar banget ngedeketin senior yang sebut aja namanya kak dwi, asal lo tau aja kak dwi ini bawaan nya marah mulu dan kalo menatap ke junior bawaannya pasti pengen ngebanting satu persatu. Yang dulunya andi dan kak dwi ini kalo smsan pakai kakak-adekan sekarang udah kamu-kamuan aja, kadang gue geli ngelihat si andi yang lagi kasmaran ini, mau-maunya aja punya gebetan seserem itu.

Ada beberapa alasan kenapa gue anti sama cowok yang pacaran sama senior dikampusnya, menurut gue pacaran yang beginian gak bakal efektif dan pasti lebih banyak masalah yang ditimbulkan. Bagi lo yang suka menjauhi dari pada mencari masalah , ini point nya:

1.     Gengsi
Kalo lo pacaran sama senior yang 2 atau 3 tahun lebih tua dari elo rasa gengsi tersebut pasti bakal timbul, gengsi ke orang-orang dikampus, gengsi sama temen atau gengsi sama temennya pacar lo .
Apalagi kalo misalnya si andi udah pacaran sama kak dwi,yang terbayang oleh gue adalah disuatu hari ketika andi ngejemput pacaranya si kak dwi dikampus, terus temen-temennya kak dwi ngomong “ih lihat itu adeknya si dwi dateng, eh itu adeknya apa pacarnya sih,aneh banget seleranya si dwi”, kalo udah gini kasihan si andi dan kak dwi nya kan.

2.     Pola pikir
Pola pikir mahasiswa tiap angkatan pastilah berbeda,seperti :
1.     mahasiswa baru pola pikirnya adalah pengen serius kuliah dan cari temen baru
2.     mahasiswa tahun dua pola pikirnya adalah pengen lebih serius kuliah dan perbaiki nilai
3.     mahasiswa tahun tiga udah mulai sibuk ini itu untuk mempersiapkan kelulusan
4.     mahasiswa tahun empat udah sibuk mikirin jika lulus nanti mau kerja apa dan punya anak berapa. #eh

Dari sini aja lo bisa menilai misalnya lo mahasiswa baru dan pacaran sama senior cewek mahasiswa tahun ketiga yang lagi sibuknya seminar dan lain-lain, pastinya lo gak bisa bantu dia untuk mempersiapkan kelulusan nya dan lo bakal dikacangin dengan alasan klasik “aku lagi sibuk penelitian”

3.     Senioritas
Dari zaman fir’aun masih pakai behel sampai sekarang, sifat yang satu ini belum bisa hilang didunia perkuliahan indonesia. Senior-senior dekil dan kucel yang bawaannya arogan hampir disetiap jurusan selalu tersedia.
Kalo lo pacaran sama senior cewek,apalagi dia cantik dan juga diperebutkan oleh senior lo dikampus, lo bakal menemukan yang namanya di bully dan di siksa senior, syukur-syukur kalo lo punya ilmu beladiri dan bisa ngelawan,kalo enggak punya ilmu beladri ya andalkan teman seangkatan dong!! #TIPS

4.     Cieeee
Ini yang paling kampret sekarang-sekarang ini di indonesia, orang-orang pada latah ciee-ciee, entah siapa yang menemukan kata-kata ini setiap ada hal yang janggal,surprise atau bullly-an pasti dibarengi dengan kata cieee..
Ciee lo pacaran sama senior,, ciee yang berondong ,, ciee ketek lo bau,,ciee

5.     Modus
Sekarang ini banyak manusia yang menilai orang dari buruknya terlebih dahulu, walaupun orang tsb gak tau apa-apa pasti kalo ngelihat yang agak ganjil bawaannya suudzon mulu.
Kalo lo pacaran sama senior cewek, pasti beberapa orang yang gak suka bakal ngenilai kalo lo hanya modus belaka, ada hal tersembunyi dibalik lo macarin senior tersebut, misal : pengen cari muka karna dia ketua di labor atau pengen nilai aman karna dia assisten dosen yang killer dan pelit sama nilai. Orang-orang yang suudzon pasti bakal ngejudge lo seperti itu.

Sekian masalah yang bisa gue jelasin kalo lo jadi berondong di kampus, kalo lo bawaan nya ah emang gue pikirin? Saran gue sih yasudah pacarain aja senior tersebut, wong yang ngejalanin hubungan kan kalian buka mereka.

21 komentar:

  1. wow padahal ane seleraa ane tuh pacaran sama seior lebih dewasa dan enak aja pokonya

    BalasHapus
  2. haha suka banget poin 3! Cieeeee
    Agak beda sama poin lain tapi ini yg bikin lucu. :))

    BalasHapus
  3. mau muda, mau tua, mau seenior, mau junior...
    kalau cinta...SIKATTTT...

    BalasHapus
  4. kalau misalnya dibalik gimana? juniornya (cewek) seniornya (cowok) bakal gtu juga ga sih jadinya?

    BalasHapus
  5. Mungkin cowoknya lagi pengen cari sensasi (atau tebar pesona?).

    BalasHapus
    Balasan
    1. suudzon aja mas,tipikal bangsa indonesia bgt :p

      Hapus
  6. aku malah belum pernah pacaran dengan yang lebih tua

    BalasHapus
  7. Kalo subjeknya cowok dan objeknya senior cowok gmana dong ?

    BalasHapus
  8. Hahahaaha ciyeeee sukanya berondong... *abis itu di-bully abis-abisan sama temen2 seangkatan* seminggu kemudian putus tus tus hhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt mban, temen gue ada yang kyk gitu wkwkwk

      Hapus
  9. Padahal selera ane banyak kali di senior (ntah kenapa?). Kalau di kelas sendiri "suer deh" dari jaman smk pun tetap aja nemu yang gak pas, malahan di senior yang ane rasa paling perfect.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^ The next raffi ahmad haha

      Hapus
    2. Hahaha, tapi jangan lah sampai yang tante-tante :))

      Hapus
  10. Gue pernah macarin senior di SMA. Beberapa hari setelah jadian, gue ditampar, gue hampir dipukulin senior, gue jadi terkenal, gue keren.

    BalasHapus
  11. yaahhh seperti kata angezmo "cinta ini... kadang-kadang tak ada logika"
    mungkin si andi logikanya lagi di pinjem temen, ato jatuh di depan kost :))

    BalasHapus