8 'Penyakit' cowok ketika berpacaran

Tidak bisa dipungkiri tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, begitu juga sifat seorang cowok di dalam suatu hubungan, kali  ini gue ingin berbagi sedikit tentang 'penyakit' cowok jika sudah mempunyai pacar,tujuan gue membuat postingan ini bukanlah untuk membuka aib atau menjelek-jelekan spesies gue, namun tujuan gue adalah agar para cowok-cowok yang merasa masuk di dalam kategori yang bakal gue jelasin segera bertobat dan  segera sadar kalau dia udah mempunyai pacar, cukuplah kalian mengurus pacar kalian yang satu itu dan kasihanilah kami-kami ini para tuna asmara yang juga menginginkan kehangatann cinta.

Ada 7 kategori 'penyakit' cowok yang gue ketahui :

1. Genit
Menurut gue cowok yang mempunyai sifat ini walaupun udah mempunyai pacar masihlah dalam kategori wajar, cowok mana sih yang gak suka melihat cewek yang bening atau sekedar kasih kode-kode seperti bersiul atau kedipan mata.

2. Ngakunya Jomblo
Ini menurut gue lumayan kampret, misalnya cewek cantik yang dia kasih kode tersebut ngerespon dan ngajak kenalan,sebagian besar cowok pasti bakal ngakunya jomblo,apalagi kalo pacarnya kalah cantik sama kenalannya yang baru itu dan apalagi kalo hubungan kalian udah di ujung tanduk, beuuh udah pasti itu mah dianya ngaku jomblo, setidaknya udah ada serep lah kalo misalnya putus #MenLogic

3. Jarang Kasih Kabar
Bagi cewek yang mempunyai tipe cowok seperti ini pasti bakal sedih dan kecewa,dibanyakin sabar aja ya. Dulu waktu pdkt-an mesranya minta ampun,perhatian dan selalu ada untuk lo,dan setelah pacaran boro-boro mesra,kasih kabar aja udah jarang, ditanyain kenapa gak ada kasih kabar alesannya sibuk lah, gak ada pulsa lah atau lagi persiapan mau ujian, ini merupakan alasan klasik cowok jika udah males kasih kabar pacarnya.

4.Marah-marah gak jelas
Gak cuma cewek yang bisa marah-marah gak jelas,cowok juga bisa, biasanya tipe cowok yang kayak gini adalah cowok yang keras dan lebih mementingkan keegoisan nya, padahal dia yang salah tapi ketika di kasih saran ceweknya malah dia yang marah-marah, beda banget sama sifatnya sewaktu pdkt-an dulu (?)

5. Gak mau mengakui status
Point ini beda sama point yang no 2, ada beberapa cowok yang ketika temennya nanya "eh, lo pacaran sama dia ya, cieee?" , ada beberapa cowok yang bakal ngeles gak mau mengakui status nya "eh enggak kok,kami temenan aja,beneran deh", biasanya ada beberapa alasan kenapa cowok gak mengakui status berpacaran nya sama lo seperti:
a. ceweknya adalah mantan pacar temennya ,mungkin aja dia segan.
b. ceweknya gak secantik mantannya yang dulu
c. takut di bully temen-temennya karena pacarnya yang sekarang adalah cewek yang sering dia jelek-jelekin dulu, kayak di FTV-FTV gitu kan? di dunia nyata banyak juga kok yang kayak gini.

6. Banyak minta
Yang sewaktu pdkt-an dulu pernah janji gak bakalan ngelarang ceweknya berteman dengan siapapun,gak ngelarang ceweknya melakukan aktifitas apapun,tiba-tiba sifat itu berubah ketika udah pacaran, si cowok lebih banyak minta, ngelarang ceweknya deket sama cowok,ngelarang ceweknya ini-itu, ngelarang ceweknya pergi kuliah dan lain lain, banyak banget kalo spesies yang kayak gini.

7. Enggak Terbuka
Maksud gue disini bukan buka baju ya namun adalah tidak terbuka dalam hal apapun, seperti misalnya dia sering menghilang dan ketika lo tanyain sama temen nya ternyata doi lagi ada masalah, ketika lo nanya dia lagi ada masalah apa dianya malah tertutup dan gak mau cerita sama lo, padahal didalam suatu hubungan itu kan kita harus saling mendukung, dan berpacaran itu bukan hanya untuk have fun aja,ketika sulit pun pacar kita pasti bisa membantu, mungkin aja pacar lo enggak memahami prinsip yang satu ini

8. Pembohong
Susah banget kalo lo mempunyai tipe cowok yang satu ini, apalagi kalo dia udah hobi banget ngebohongin lo, misalnya ketika lo tanya dia lagi dimana dan dia ngejawab lagi dirumah,padahal lo ngelihatnya di mall lagi jalan sama cewek lain, Nyesek banget gak?

"Suatu kebohongan yang biasa terucap pasti bakal menimbulkan kebohongan-kebohongan yang lain"

Lo harus memahami prinsip itu,jangan dibutakan oleh rasa sayang, kalo tipe cowok yang kayak gini mah dari gue highly reccomend banget untuk diputusin


Sekian postingan dari gue, mungkin ada 'penyakit' lain yang lo ketahui, share aja di komen box ya :D

20 komentar:

  1. Karena lebih indah pdkt ketimbang pacaran. Udah pacaran mah bosen.

    BalasHapus
  2. Wah, harus hati-hati milih cowok haha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. seleksi secara ketat kalo pengen yang terbaik :)

      Hapus
  3. yaaa gitu bener nih benerrr.. cowok kadang2 suka gitu..

    BalasHapus
  4. Kayaknya bukan kriteria gue semua deh *pede *digampar *plak
    Uhmm, gue nggak pernah buat janji-janjian ke pacar gue yang sekarang. Bagi gue itu kayak anak kecil banget, kalau janji nggak ditepatin bakal ngambek. + pacaran nggak usah dibawa serius, belum tentu jodoh juga muehehe.. :D fakta!
    Nice post bro! ^^

    BalasHapus
  5. 7 penyakit, tapi ko ada 8? Wah tipe cowo pembohong nih haha

    BalasHapus
  6. Dari 8 kriteria, gue masuk poin 3 sepertinya, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga bro,itu alasan knp dia mutusin gue :|

      Hapus
  7. Hahaahaha bener tuh :D tapi banyaknya itu penyakit "ngaku jomblo" haha #MenLogic

    Mohon bantuannya ya :)
    http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/02/mengenal-kampung-fiksi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha apalagi kalo ceweknya cantik :))

      siip,menuju TKP :)

      Hapus
  8. Kalau udah ngerasain pacaran, nggak asyik. Bikin ketagihan. Mending langsung nikah, terus kalau udah halal baru deh pacaran, lebih kerasa angetnya hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. anget apa nya nih? otak gue ngeheng mban, agak akronim pengertiannya :|

      Hapus
  9. wahahaha.. bener banget nih mban.. lelaki emang demen banget nih begini.. :|
    coba tuhan ngasih mereka sejam doang jadi cewek iiihh kayaknya mereka bakalan nangis-nangis darah sama krowot2 tembok deehh.. -___-
    intinya sih kalo emang ngga niat pacaran ya jangan pacaran, kasian ceweknya.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pola pikir cowo sih gini mban : Intinya coba aja dulu, kalo gak cocok ya di akhiri..

      mungkin itu penyebab nya :|

      duh gue kenapa jd merasa bersalah gini -_-

      Hapus
  10. Hahaha, mak jleb banget nih pengalaman penulisnya

    BalasHapus
  11. bener banget nich sharenya ...Alesan.com bilang sibuk, susah apa ya tinggal bilang bubar dr pda ngk jelass n ngambanggg

    BalasHapus