Selamat ulang tahun Jamban Blogger!

Selamat ulang tahun jamban blogger !!! #MakanMakan
 
Gak terasa udah setahun aja umur forum ini. By the way, Gue baru bergabung di forum blogger indonesia ini dari sekitar sebulan yang lalu, awalnya sih gue tau forum ini udah lama dari akun twitternya bang @adygila, tapi baru ada niat untuk gabung diawal tahun 2014 ini.
 
Semenjak gabung dengan forum jamban blogger banyak banget manfaat yang gue rasakan, seperti :
1.      Gue punya lebih banyak temen blogger. Apalagi temen yang di forum jamban blogger orangnya pada ramah semua, nyaman banget deh kalo lagi log in diforum dan chat sama blogger lain.
2.       Ilmu gue dibidang per-blogger-an bertambah, terutama dibidang design blog dan cara agar tulisan lebih rapi.
3.      Pengunjung blog gue meningkat drastis. Kalo gak percaya, lo bisa lihat perbandingan nya dari postingan gue di awal tahun 2014 dan sebelum 2014. Semenjak gue gabung forum jamban blogger awal bulan yang lalu, komentar di blog gue juga meningkat drastis.
4.      Motivasi dan inspirasi
Ini adalah persoalan utama seorang blogger pemula, mood untuk nulis diblog naik turun karna gak ada motivasi dan inspirasi. Semenjak gue masuk di JB gue banyak banget mendapat inspirasi menulis, terutama dari anggota JB yang lebih senior, seperti blognya benakribo dan kevin anggara. Motivasi menulis juga sangat banyak gue dapatkan disini, lo bisa lihat postingan gue lebih teratur dan lebih disiplin dibulan ini. Kalo misalnya udah stuck banget gak ada motivasi, biasanya gue ikutan #TematicBlogJB :))

4 point diatas merupakan tolak ukur gue agar lebih rajin dan disiplin dalam ngeblog, terimakasih buat semua anggota JB yang selalu bikin gue nyaman kalo lagi diforum, terimakasih juga buat admin forum JB yang selalu menjawab pertanyaan gue.

Banyak banget permasalahan seoarang blogger pemula ketika baru mulai menulis, itu juga gue rasakan ketika setahun yang lalu, ketika itu blog gue masih sekedar cerita pribadi yang sederhana. Waktu itu juga, gue bingung untuk siapa gue nulis, apakah tulisan gue bisa lebih baik, dan apakah ada orang yang mengapresiasi tulisan gue. Namun mindset tersebut berubah ketika gue gabung diforum ini sebulan yang lalu, jujur ketika baru bergabung gue terkejut, ternyata banyak banget orang yang konsisten untuk ngeblog dengan gaya tulisan nya masing-masing. Semenjak itu juga gue bertekad agar lebih konsisten dengan gaya tulisan gue sendiri walaupun masih sangat kental dipengaruhi gaya tulisan blogger-bloggger tersohor dinegeri ini tapi gue tetap berusaha menemukan gaya tulisan gue tersebut.

Gue juga mulai mengajak temen-temen gue yang udah vakum ngeblog dengan alasan sibuk ini itu untuk bergabung di forum ini, tujuan nya adalah agar temen-temen gue tersebut juga menemukan motivasi ngeblog seperti gue.

Dan yang terakhir, harapan dari gue agar kedepannya forum JB lebih baik dan lebih dikenal orang sih sederhana, gue pengen anak-anak forum JB itu ngelihatin kekompakan nya, bukan hanya sekedar didalam forum aja, tetapi diluar juga. Misal di twitter,atau ketika lagi blogwalking atau juga lebih sering ngadain kopdar. Kalo kita semakin kompak tentu saja kita lebih dikenal dan orang-orang juga bakal melihat forum JB ini sebagai sebuah forum blogger yang solid,bukan hanya sekedar tempat nongkrong dan tempat promo postingan blog yang baru. Dari hal yang sederhana itu aja kalau kita lakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati, gue yakin forum JB ini akan lebih baik.

Bagi lo yang belum bergabung ke forum jamban blogger, langsung aja klik disini --> http://jambanblogger.com/


10 komentar:

  1. ciee jamban blogger ulang tahun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogger ya bukan bloggel mban :p *cadel addicted wkwk

      Hapus
  2. Jamban Blogger bener-bener mengubah hidup gue. Sebelum gue ketemu Jamban Blogger, muka gue nggak ganteng. Tapi setelah gue ketemu dengan Jamban Blogger, tetep masih nggak ganteng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhm jadi itu permasalahan nya.. coba muka nya dibawa ke mang tukang permak levis aja mban :p

      Hapus
  3. Meningkat drastis? waaah selamat ya! :D gue jadi penasaran juga sama artikel yang itu

    Emang keren Jamban Blogger

    BalasHapus
  4. hahaha. Semoga makin betah ya main-main di sana. Btw, Bena bukan senior, dan sepertinya anak JB ngga main senior-senioran :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe lebih senior didalam bidang nulis, kak :)

      Hapus
  5. Selamat mengulang hari kelahiran JB! Semoga sukses terus, Mban :))

    BalasHapus
  6. Anggotanya yang ramah itu... Jamban Blogger bangeeeet <3

    BalasHapus