Andai jadi presiden


Andai jadi presiden, merupkan salah satu cita-cita gue semasa kecil dulu, yang gue pikirkan waktu kecil dulu adalah jika jadi presiden pasti bakal hidup enak,punya bawahan dan mengatur negara sesuka hati, namun semakin bertambahnya umur, gue sadar pekerjaan presiden itu bukalah hal yang mudah, gue juga pernah mendengar saking sibuknya menjadi presiden, pak SBY tidurnya hanya sekitar 4 jam dalam sehari. “buset dah tidur cuma 4 jam, apa bisa fokus sama kerjaan?” pikir gue didalam hati.

Beranjak menjadi anak SMA,mimpi gue untuk menjadi presiden itu masih ada, namun kali ini gue lebih realistis, ada beberapa program kerja yang udah gue buat draft nya dan sampai sekarang masih tersimpan rapi didalam document laptop gue J
Beberapa program kerja gue jika menjadi presiden adalah :

1. Status  bencana nasional untuk sinabung


Ini merupakan program kerja gue yang terbaru, gue sedih melihat pemerintah pusat yang masih saja menganggap sepele bencana disinabung, padahal udah ada 14 korban meninggal dan puluhan ribu orang kehilangan rumah dan lahan pertanian nya karena musibah ini.
Jika gue jadi presiden di pilpres 2014 ini (ngayal), beberapa hari setelah dilantik, gue langsung menyatakan sinabung berstatus bencana nasional, Palang Merah Internasional, USAID, dan organisasi kemanusiaan lainnya bebas masuk ke sinabung untuk memberikan bantuan.

2.  Optimalisasi blok cepu dan kilang minyak lain nya
Gue sedih sama negeri yang kaya sumber daya alam ini, ditengah kebutuhan BBM (bukan yang chatting-chatting-an itu ya) di tengah masyarakat semakin meningkat, pemerintah tidak mampu untuk menyediakan nya sehingga harus mengimpor minyak dari luar negri dengan menggunakan APBN negara dan hutang. Padahal kita banyak mempunyai spot kilang minyak seperti blok cepu,kaltim,dan riau yang menurut gue jika di optimalisasikan dengan baik, jangankan kebutuhan nasional, ekspor minyak pun kita mampu.
Andai gue jadi presiden kelak, gue akan mengoptimalisasikan kilang minyak dalam negeri,meng-akusisi kilang minyak dalam negri yang dikuasai asing dan membeli beberapa kilang diluar negeri (a/n pertamina) untuk kebutuhan dalam negeri.

3. Berantas korupsi
Ini salah satu point kenapa negara kita tidak pernah maju, koruptor ada dimana-mana. Program kerja gue jika jadi presiden nanti salah satunya adalah “Lapor 1 koruptor, reward rp. 5 juta” reward dikasih jika yang dilaporkan terbukti bersalah, tujuannya adalah agar rakyat tidak antipati terhadap nasib negri ini.Yang gue lihat sekarang ini adalah sifat dimana udah tau ‘si itu’ korupsi,tapi cuek bebek aja dan membiarkan praktek korupsi tersebut.

5 juta kan lumayan tuh bisa beli iPhone.



4. Negara sejuta wifi
Dari judulnya aja, para blogger dan internet enthusiast pasti langsung melek nih, hehe. Program kerja ini adalah dengan memasang hotspot wifi ditempat-tempat keramaian seperti taman,lapangan dan sekolah, tujuannya adalah agar semua rakyat mendapatkan hak yang sama, yaitu hak untuk mendapatkan informasi. Program kerja yang satu ini gue prioritaskan untuk indonesia bagian timur, dimana disana masih sedikit yang merasakan yang namanya internet dan keterbelakangan (ketinggalan) di bidang informasi.
Ini programnya swasta dan masih berat ke indonesia barat, entar kalo gue yang presiden gue buat juga yang beginian untuk indonesia timur. Demi terciptanya pemerataan hak untuk mendapatkan informasi :)


5. Indonesia sehat
Ini adalah program kerja gue yang secara tidak langsung inspirasinya adalah negara-negara di eropa, gue bingung semakin lama masyarakat indonesia semakin dimanjakan aja dengan penggunaan motor. Kewarung disimpang komplek pakai motor, pergi sholat jumat pakai motor, kemana-mana pakai motor sehingga timbulnya sifat untuk malas bergerak. Tak bisa dipungkiri sifat ini tumbuh karna orang indonesia banyak yang ingin cara instan dan praktis disamping peraturan yang tidak tegas dan tidak mampunya pemerintah untuk memberikan fasilitas kendaraan umum yang layak dan nyaman.

Yang gue lakukan jika menjadi presiden nanti adalah optimalisasi penggunaan kendaraan umum ditengah masyarakat dan pengurangan penggunaan kendaraan bermotor dengan cara tarif parkir lebih mahal dan denda tilang yang mahal, sehingga banyak yang mencari alternatif menggunakan kendaraan umum.

Mungkin hanya sekian program kerja gue jika menjadi presiden kelak, sebenernya banyak sih, takutnya ntar malah bosen ngebacanya hehe..


Secara pribadi, mimpi untuk menjadi presiden itu masih ada yaitu mimpi menjadi presiden yang mampu membawa perubahan yang lebih baik di negeri ini. 


18 komentar:

  1. Weits, bijak banget nih!. Keren-keren. Tematic blog JB ya?. Gue juga ikutan, cek di rifqiakram.blogspot.com (PromoTerselubung). Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah spammer nih,kasih kasih link, om google suspend dia om, suspend !!!
      hgahaha xD ,oke bro, menuju TKP!!

      Hapus
    2. Tega. :|
      Wuehehehehe, btw gue baru tau loh SBY cuma tidur 4 jam sehari!.

      Hapus
  2. Wehehehe... khas banget nih. Janji manis saat capres saat nyapres :p Jangan cuman janji doang ye nantinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro,haha janji dulu,take action waktu udah dilantik :)

      Hapus
  3. kalo aku nemu capres yang janjinya kayak gini, suer aku nggak akan milih bro....
    ini terlalu.. banget

    BalasHapus
  4. keren programnya nih!

    ah tapi kita saingan bro, gue nyalon presiden juga soalnya. hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saingan aja dulu,mana tau kita jodoh :))

      Hapus
  5. satu lagi oom tugasnya kalo jadi presiden :
    "TURUNKAN HARGA IPHONE 5!!!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iPhone saya gak sanggup om, turunin harga hape mito aja ya,yang ada antenanya itu, bisa nonton tv juga loh

      Hapus
  6. Program kerja lo idealis banget ya. Terutama yang 'Negara sejuta wifi' Wuhuuuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya dong,yang blogger harus coblos gue broo :)

      Hapus
  7. gue kurang setuju sama program kerja lo yg tentang korupsi bagi yg lapor dapat 5 jt, nah misalkan semua rakyat ngelapor pasti bakalan banyak uang negara yg akan keluar walaupun gg sebanding sama uang yg dikorupsi itu, solusi terbaik adalah menurut gue adalah diberlakukannya hukuman mati bagi yang korupsi seperti china. berani gag lo kyk gitu? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa diterapkan disini hukuman mati tsb karna negara ini berketuhanan yang maha esa, reward tsb dikasih bagi pelapor pertama saja dan tentu saja orang2 bakal berpacu melaporkan koruptor bukan?

      Hapus
  8. aku paling dukung tuh program kerja no.4..
    kaloo jd presiden, aku booking jd menkominfonya ya :D

    BalasHapus
  9. Ih aku setuju sama yang nomer 4 " Negara Sejuta Wifi " Hihi good post :D. Oia sekalian mampir ke blog aku ya rahmaelbones.wordpress.com ;D

    BalasHapus
  10. Gustian dan lia : haha semua blogger bakal dukung program negara sejuta wifi gue tuh :))

    BalasHapus