Mahasiswa baru dan social media

Di twitter,mahasiswa baru pada sibuk nanya ini itu ke akun universitas,pertanyaan nya dari yang biasa aja sampai yang gak sama sekali kepikiran oleh gue,seperti :  “kak besok ospeknya pake sepatu item kan?” “kak password portal aku bermasalah nih,gimana dong? “kak numpang promo lapak,bagi mahasiswa baru yang ingin ikut MLM bisa langsung hubungi saya,dalam sebulan kamu bisa mendapatkan uang hingga rp,50juta dengan syarat bla bla bla..”

kadang gue juga rada kesel sama maba yang bertanya pertanyaan yang baru aja udah dijawab. Ada sisi positif dan negatif nya bertanya di social media,salah satunya adalah efisien dan praktis,gak perlu merogoh kocek ceban untuk angkot kekampus,itung-itung kan mayan buat sarapan pagi sedangkan sisi negatifnya kebiasaan ini secara tidak langsung membuat mahasiswa males kekampus,males ke jurusan bahkan males berinteraksi dengan senior istilah bahasa nya “antipati”,itu artinya apaan gue juga gak ngerti.
Saran gue sih bagi mahasiswa baru gak semuanya harus kalian tanya ke akun twitter kampus,coba dong langsung ke TKP dan tanya ke orang yang bersangkutan,apapun bisa terjadi,mana tau kalian dapet kenalan disana,tukeran pin BB terus jadian,mana tau kan.


Dari pada nanya di twitter,syukur kalo adminnya baik mau ngejawab pertanyaan nyinyir lo,kalo enggak,bisa aja lo jadi bahan bully-an di twitterland,udah itu aja.


0 komentar: