Kartun Favorit Semasa Kecil Dulu

Udah dua smester gue gak nonton kartun maraton diminggu pagi,jadi ceritanya kemarin ini gue melepas rindu,gue cuman pengen lihat apakah kartun-kartun favorit gue dulu masih nongol di TV.

Ternyata enggak,jam 9an aja udah banyak bertebaran acara musik diberbagai televisi swasta,gue merasa sedih dan itu mungkin penyebab kenapa bocah-bocah sekarang cepat puber dan cepet tua.

Karena masalah ini gue jadi inget moment absurbd beberapa hari yang lalu,anak tetangga gue yang duduk dibangku kelas 6 SD yang udah pandai BBMan dan twitteran,udah seminggu ini gue follow dia,gue gak tega aja dia ngemention "folbek ea qaqa,ini atun tetangga qaqa dulu"  mulu,yang diretweet nya pun ternyata tentang percintaan,seperti akun super galau @dwitasaridwita , @beginilahGUE @faktacowok (kebetulan dianya cewe),apa dia ngerti yang gituan di usia yang sebelia itu?,Gue sih seusia itu dulu belum mikirin lawan jenis,masih asik berlari kesana-kemari,masih asik ngumpet dibelakang rumah tetangga dan enggak dianggep maling,beda banget sama bocah sekarang.

Gue juga gak mau ngambil pusing tentang itu,kali ini gue cuma mau share film kartun favorit gue semasa bocah dulu.

1. Doraemon


Anak-anak yang lahir dimasa orde baru runtuh (90an),pasti gak asing lagi sama kartun ini,gue dulu pernah sempet kepikiran seandainya aja gue punya pintu ajaib,gue pengen banget bisa dengan praktis nya nyampai di madrasah gue,soalnya tempat ngaji gue itu jauh banget dari rumah sob.

2.The Simpsons

Menurut gue ini kartun paling frontal di dunia,kadang-kadang ada episode yang gak layak ditonton anak-anak juga sih.Kalo nonton kartun ini pasti bokap ikut nimbrung juga,kali-kali ada yang vulgar langsung diganti channel sama bokap.Akhir-akhir ini gue inget sama episode yang diwanti-wanti bokap waktu kecil dulu,karna  penasaran gue searching deh tu episode di youtube,setelah beberapa saat nonton merasa nostalgia banget sampai di moment yang gak sempet gue lihat karena di ganti saluran nya sama bokap dulu,dan ternyata itu memang sangat vulgar -____-

3.Lets Go

Ini kartun sangat familiar semasa gue bocah dulu,dari anak TK sampai anak kuliahan semua nya punya tamiya gara-gara kartun ini,begitupun gue,bareng sama anak komplek gue selalu mainin tamiya,selalu cari track-track ekstrim untuk battle,kadang selokan air pun bisa jadi track balapan,zaman dulu  udah beli tamiya aja gue udah syukur banget,dan tiba di masalah batrai,jujur aja duit gue udah habis buat beli tamiya dan duit untuk beli batrai baru gak ada lagi,gue pasrah,gue sedih,gue cemburu melihat temen gue asik main tamiya sedangkan batrai gue udah habis,disaat linglung itu tiba-tiba sahabat gue si iad kasih solusi "kalo batrai nya habis ya udah,tinggal di jemur aja ntar batrai nya full lagi itu"

Setelah gue gede dan kuliah di jurusan kimia saat ini gue baru menyadari:

Litium (bahan dasar batrai) + Panas (matahari) -----> Energi terbarukan 100% ??????????

Keterangan: -----> (menjadi)

Kok bisa?? -___-

4.Captain Tsubasa
Dan satu lagi kartun jepang yang booming semasa gue kecil dulu,Judulnya Captain Tsubasa
Gara-gara kartun ini gue jadi item,gara gara main bola gak inget waktu,dari siang hari sampai maghrib,main bola nya pun gak serius,lebih banyak ngomong nya dari pada menggiring bola,apalagi kalau udah face to face sama penjaga gawang nya gue pasti teriak "TENDANGAN NAGA MENGAMUK !!!!",kalo udah dapet moment itu gue pasti udah merasa kayak si tsubasa banget.


Sebenernya banyak lagi kartun favorit gue seperti Beyblade,Spongebob,Hey Arnold,Hot Wheels,Dora,Barbie,dll,cuma kalo dishare semua terlalu panjang kali ya,hihi..

Oh indah nya masa kecil gue dulu,gak mengenal yang namanya girlband,sahabat alay dahsyat dan hal-hal yang membuat bocah-bocah cepet tua.

1 komentar:

  1. TOKO HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA NABILA SHOP Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Nabila Shop Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000

    BalasHapus