Surat Peringatan

"BANGUN WOIIII BANGUN SHALAT SUBUH!!!BANGUUNNN !!!" begitulah sekilas temen selantai gue ngebangunin anak-anak buat sholat subuh,dia ngedor-ngedor pintu hampir setiap pagi,nama doi si Ridho,mahasiswa berdarah batak yang mencoba peruntungan kuliah di padang ini,doi sering banget ngebangun kami-kami sholat subuh kemesjid,tapi gak pernah ada yang bangun,,gue??gue bangun sih tapi gue cuman sholat dikamar terus lanjut lagi deh tidur,ngapain juga kan nama gue gak ada di absen sholat subuh,Ada sih beberapa temen asrama yang sholat subuh cuman karna takut kena surat peringatan,tapi itu sama aja ibadah lu gak ada artinya karna niat lu pergi sholat subuh kemesjid aja udah salah.
Kamar gue terletak dilantai 3 asrama,dilantai gue ada sekitar 35an mahasiswa dari berbagai jurusan kecuali psikologi,kesmas ,kedokteran karna letak kampus nya beda sama kami,juga teknik material dan teknik kimia karna itu jurusan memang gak ada di universitas gue.
Lantai 3 kami terkenal gak shalat subuh nya,dari sebanyak itu mahasiswa lu bayangin aja yang sering pergi sholat subuh cuman 3 atau 4 orang aja yang menyebabkan temen-temen gue itu terkena surat peringatan atau yang disingkat SP,SP ini ada tingkatan nya yaitu SP 1,SP2,SP3 dan rata-rata dilantai gue semua udah dapat SP3 kecuali orang-orang yang gue sebutin tadi itu,terakhir hukuman yang didapat tersangka SP3 tersebut adalah keliling asrama membawa bantal,lu bayangin aja gimana malunya,tapi itu semua tetap aja ga ngaruh buat temen-temen gue,mereka tetep ga pergi sholat subuh,salah apa bunda mengandung nak???
kayaknya hukuman yang dikasih pembina belum bisa menghilangkan benteng kokoh di hati temen-temen gue..

Tapi ada juga temen gue yang sedeng motto nya itu "gak dapat SP berarti ga anak asrama sejati" ..
Kampret banget gue merasa terhina..
after got SP 3

0 komentar: