TIPE-TIPE BLOGWALKER INDONESIA


Akhir-akhir ini gue sering banget blogwalking, tujuannya adalah mencari inspirasi,mencari ilmu, mendapatkan kenalan baru dan lain-lain.
Gue blogwalking dari satu blog ke blog yang lain, isi blog tersebut sangat bermacam-macam, selain isi atau postingan blog yang bermacam-macam, gue juge melihat komentar dari postingan blog tersebut, lain blogger lain juga cara dia memberi komentar, dari perjalanan blog ke blog yang sangat panjang tersebut, gue merangkum beberapa tipe blogwalker yang gue temukan, disimak ya broo :


1.     Pemalas
Tipe pemalas ini adalah tipe blogwalker yang berkunjung kesuatu blog, tanpa membaca isi blog, biasanya si blogwalker pemalas ini langsung memberi komentar seperti: nice artikel gan, kunjungi balik ya atau wah keren (lalu memberi link blog)

2.     Silent readers
Tipe ini biasanya blogwalking ke sana kemari tanpa meninggalkan jejak, biasanya blogwalker silent readers ini hanya membaca postingan disuatu blog,kalo udah selesai close tab blog yang ini dan next ke postingan blogger yang lain. Gue gak ngerti juga gimana bisa dapet nikmat kalo menjadi silent readers seperti itu

3.     Idaman
Tipe blogwalker idaman ini yang menurut gue adalah : membaca postingan secara keseluruhan, lalu memberi saran/kritikan yang membangun dan juga mengapresiasi tulisan si blogger tersebut. Kalau sekarang ini udah makin banyak aja sih blogwalker yang kayak gini

4.     Jiwa pedagang
Gak peduli apapun jenis postingan orang tersebut,tipe yang satu ini akan langsung memberikan komentar yang berupa isi dagangan nya,dengan iming-iming harga yang murah dan lain-lain. Tipe yang kayak gini sangat banyak gue temukan ketika blogwalking

5.     Curhat
Tipe kayak gini lumayan gue suka, misalnya lo membuat postingan tentang “putus sama mantan dan saat nya kita move on!!”, biasanya bakal ada blogwalker galau yang mampir dan memberikan komentar berupa curahan hatinya, yang gila nya lagi komentar doi lebih panjang dari pada postingan blog gue :))

6.     Copas
Ini tipe paling kampret dan yang gak paling gue suka, tipe yang beginian biasanya blogwalking  dengan tujuan untuk men-copas tulisan blogger yang lain. Gue gak ngerti apa tujuannya mencopas tulisan orang lain. Pengen terkenal? Atau pengen banyak pengunjung? Gak harus gitu juga kali.

7.     Request
Tipe yang seperti ini banyak gue temukan di box komentar blogger-blogger yang udah terkenal, biasanya sih si blogwalking ini memesan postingan yang lebih asik. Misal "Wah keren banget ya postingan abang, besok buat yang part II nya ya bang" atau "wah keren banget,ini postingan ada sambungan nya bang?" 

Dan yang terakhir adalah blogwalker bernaluri kaskuser, biasanya yang tipe seperti ini memberi komentar "pertamax,keduax atau ane kasih cendol ya gan", mungkin blogwalker ini adalah mantan anak kaskuser yang belum bisa move on, makanya seperti itu hehe.

Sekian tipe-tipe blogwalker yang gue ketahui, mungkin ada tambahan yang lain? dan kalian termasuk tipe yang nomor berapa? :)


37 komentar:

  1. bener semua tuh, hahahaha
    eh btw, gue belum pernah nemu blogwalker yang nomer 4 gitu =.=

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang no 4 banyak loh, hahaha yang lebih bikin kesel itu dagangan nya pembesar alat vital -_-

      Hapus
  2. hahaha, awalnya saya pernah pake nmr 1, setelah sadar akhirnya pake yang 3 sama 5.
    tapi yang komentar di posting blog ane pake nmr 1 tetep ane terima, sebagai penghargaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, awal-awalnya gue juga pake no 1,tapi gak etis juga sebagai blogger kalo mau minta ngunjungin balik tapi komentarnya seadanya aja :)

      Hapus
  3. Deeeuuuhhh.... Saya Silent Reader dan saya tertohok ama tulisan ini, makanya langsung komen, hahahaha..... Nikmatnya silent reader tuuuu, gak ada, cuman pengen baca-baca tulisan para blogger aja, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe asik,ada yang sadar juga karna tulisan gue ;p

      Hapus
  4. Yg no 4 paling parah tuh yg ngejual obat pembesar alat vital.

    BalasHapus
  5. yang no 4 belum pernah nemu gan...
    kalo aku sih berusaha jadi yang ketiga. muehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, usahakan selalu menjadi yang ketigax ya gan, kalo komentar kita bikin 'ngena' hati sipenulis, gue yakin pasti bakal dikunjungi juga kok :)

      Hapus
  6. Biasanya tipe silent readers itu adalah tipe yang mencakup semua tipe blogwalker yang ada. Karena mencakup semua, jadi bingung deh mau comment apa di tulisannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah photo lo dari jauh mirip iqbal cjr gan..

      Hapus
    2. jangan diperhatiin juga gan! -_-

      Hapus
  7. ketujux!
    wkwkwkwk

    biasanya sih kalo bingung mau komentar apa, akhirnya aku malah curhat :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada blogger paling sering blogwalking :p

      Hapus
  8. aku kadang sering ngelakuin no 2...
    abis masalahnya bingung mau jawab apa??
    kalo tak koment "nice post", "artikel yang bagus" nanti malah dikira spam..
    dan terkadang karena bingung artikelnya udah mainstream males dah komen,,hehehe
    dan lagi satu,,karna ada tugas, jadi tinggal copy artikel orang tanpa ninggalin jejak, karena biar cepet kelar tugasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih kalo udah mainstream rada kesel juga mau ngomen hehe

      Hapus
  9. diakui kadang saya jadi silent reader. Tergantung kadang postingannya terlalu bagus sampai bingung berkomentar atau kadang sebaliknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo boleh kasih saran sih jadi pembaca yang aktif menurut gue lebih bagus :)

      Hapus
  10. semenjak kenal blog saya lebih sering jadi silent reader, bertahun-tahun bertahan dengan status itu, yeyeyey (eh kok malah bangga), hhehe. tapi setelah ingin serius setidaknya mulai perlahan mengisi blog lagi, meski isinya geje blogku, hhaha. tapi jadi makin sering BW dan tak usahakan sudah meninggalkan jejak :D

    BalasHapus
  11. Belum pernah nemu yang jiwa pedagang.
    Saya mau jadi yang idaman aja :v

    BalasHapus
  12. Hahahaha, parah yang jualan alat pembesar

    Itu juga yang curhat baru kepikiran sih, tapi ya emang banyak juga tipikal curhat, bahaya juga kalau sampe nangis-nangis di box komentar wkwkw

    BalasHapus
  13. Kalo aku mungkin kadang-kadang idaman haha kadang tipe pembaca cepat, kadang silent reader juga kalo ngga ngerti apa yang lagi diomongin penulis blog-nya.
    itu gambarnya si Rian Nofitri, kan? Kok ngga ditambahin photo credit aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau gambar siapa, itu gue ambil random aja digoogle,,
      Kalo gak masukin photo credit melanggar hakk cipta ya? #NanyaSerius

      Hapus
    2. Kasih dong, biar gue nggak ngambek sama lo. Bahaha :)

      Hapus
  14. hahaha waah ane termasuk yang mana ya?
    jujur ane termasuk kedalam tipe 1,2,3 mungkin hehe, entah tipe yang mana yg akan dipakai disesuaikan dengan postingannya sih :D

    BalasHapus
  15. hahahaa kalo aku termasuk nomer satu kayaknya "tipe pemalas" -__-

    BalasHapus
  16. paling males kalo komen ngajak kenalan. minta ditelen rasanya. haha

    BalasHapus
  17. yg paling sering jd silent reader. krn kayaknya gue bakat jadi detektif, suka baca blog orang diam2 :D bhaha

    BalasHapus
  18. Kalo blogwalking dan gamau dianggap silent readers, juga gamau komentar apa-apa, hanya meninggalkan jejak seperti ini, gimana ? *bingung tingkat dewa*

    BalasHapus
  19. selama ini gw ada blogwalker tipe ke2. silent readers. kenikmatannya ya pas baca, ngomen sndiri dalam hati. klo lg kpengen ngeshare, pling gw share d twitter. skrng gue pngen ninggalin jejak. ya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud gw. selama ini gw ADALAH blogwalker tipe ke2.

      Hapus
  20. #AGEN BOLA #AGEN SBOBET #AGEN IBCBET #AGEN TERPERCAYA #AGEN TERBAIK #BANDAR #BANDAR BOLA #BANDAR JUDI
    #BANDARLIVE #BANDAR TERBAIK #BANDAR TERPERCAYA #BERITA BOLA #PREDIKSI SKOR #PREDIKSI PERTANDINGAN

    Contact us :
    * Y!M : bandarlive77
    * Facebook : facebook.com/bandarlive77
    * Fanpage : facebook.com/bandarlivedotcom
    * Twitter : @bandarlive77

    http://www.bandarlive.com
    http://www.bandarlive77.com
    http://www.bdlive77.com
    http://indolivescore.com

    BalasHapus
  21. #KIMPOKER #POKER ONLINE #DOMINO ONLINE #JUDI POKER #KIUKIU #BANDAR #CEME #POKER INDONESIA #PEMAIN ASLI #TANPA BOT #JACKPOT POKER

    Contact us :
    * Y!M : kimpoker77
    * Facebook : facebook.com/kimpoker77
    * Twitter : @kimpoker77

    http://kimpoker.com/
    http://www.kimpoker.com/ref.php?ref=KIMPOKER

    BalasHapus
  22. ane mah masuk katgori 3 alias idam (amin) walaupun blog ane masih kosong melompong, tapi ane juga masuk katagori 4, soalnya blog ane punya kantor jadi maaf ya kalo ngganggu

    BalasHapus
  23. Ane merasa termasuk yg no 2 gan. bukan gk mau komen tp karena koneksi internet yg
    lelet jd males mw komen, trus terkadang krn dikejar sam waktu jd g sempat komen..wkwkwk..
    dari artikel agan sy belajar dan dari skrg diusahain utk komen. makasih gan artikelnya telah menyadarkan ane.hehe..

    BalasHapus
  24. DaduDomino.com

    Situs BandarQ 6 Game 1 ID
    Minimal Dp 20rb
    Minimal Wd 50rb

    Bonus Turnover dibagikan Setiap Hari dan Bonus Refferal Terbesar

    Menang Hanya di DaduPoker

    Info Lebih Lanjut goo.gl/PpRXxc

    BBM : 2BE2B4B7

    BalasHapus