Tentang Pasangan Versi Gue

Ini adalah postingan pertama gue ditahun 2015, sebenernya gak ada niat sedikitpun untuk nulis lagi diblog ini karena lagi "mencoba" untuk fokus di program jangka panjang gue yaitu mendapatkan beasiswa diluar negri. well, selama liburan ini Alhamdulillah gue udah nyelesain beberapa berkas yang gue butuhkan seperti Personal Statement, CV (Walaupun masih minim prestasi dan publikasi), Study Plan dan lainnya, semua yang telah dikerjakan tersebut belum lah sempurna dan masih butuh banyak revisi seiring berjalan nya waktu. Namun mindset buat berhenti nulis diblog ini berubah ketika gue iseng-iseng buka blog nya mas alit lagi yaitu shitlicious.com yang postingannya berjudul "Tentang Pasangan" , Postingan yang berisi pecakapan mas alit dan radityadika ini membuat gue terhenyak dan kembali larut dalam rasa bersalah yang sudah lama berlalu dan kembali ingin menulisnya, setidaknya dengan menulis gue bisa menjadikan kenangan tersebut arsip dan mungkin juga yang membaca bisa belajar dari kesalahan yang pernah gue buat.

       Udah lama banget gue putus, bahkan gak ingat lagi kapan terakhir kali putus sama pacar yang terakhir. Dari sana gue banyak belajar apa arti menjalin hubungan semu ini. Semenjak putus gue udah menyatakan secara mantap bahwa gak bakalan pacaran  sampai studi selesai dan bahkan yang paling ekstrim gue juga udah menyatakan kepada teman-teman dan keluarga bahwa akan get married ketika udah umur 35 tahun, tentu saja gak ada respon postif yang gue terima dari statement anti mainstream ini. Banyak yang bilang pilihan hidup gue itu terlalu gila, gue bakal jadi sugar daddy, gak ada yang mau sama om-om phedopil dan lain-lain. But, dari semuanya itu yang sebenarnya gue mau hanyalah kematangan dan berkecukupan ketika sudah menikah, apa gunanya nikah di usia muda, belum punya pekerjaan yang bagus dan matang, mau dikasih makan apa anak orang. Masih banyak cita-cita yang harus dicapai, Maaf kata, tetapi belajar dari pengalaman masa lalu gue, wanita selalu menjadi penghalang dalam meraih cita-cita. Menurut gue menikah di umur 35 tahun itu Badass banget, apalagi kalo dapet istri muda (becanda kok). Intinya sih gue mau membuat orangtua bangga dulu, gue ini anak pertama, adik gue masih kecil dan bokap udah tua, sebenarnya bokap bisa aja sih gak tua-tua amat kalo dia gak nikah di umur 35 tahun. Hehehe he just inspired me :D.

      "Tentang Pasangan" Versi gue : Pasangan hidup yang bakalan lo habisin masa tua bersamanya sangat kecil presentase nya jika dia adalah pacar lo yang sekarang, apalagi kalo umur lo masih belasan, beuh jangan ngimpi deh. Pacar lo yang sekarang itu belum tentu bakal jadi bini/laki lo kelak , presentasi nya bahkan kecil dari 5% (data statistik gue). Faktanya, orang disekitar gue udah banyak gonta-ganti pasangan padahal di awal pacaran doi bilang "she is the one, she will be my future wife" lah nyata nya beberapa bulan setelah itu putus. Dude, I don't give a sh**, gue gak mau lagi buang-buang waktu gak berguna seperti itu.

      Well, sebenarnya gue sering banget memperdebatkan hal-hal ini, apalagi kalo gue debat sama temen yang pacaran jarak jauh, habis deh dia gue bully. Di akhir perdebatan yang sengit temen-temen gue selalu bilang, yaelah intinya sih "Komitmen" bro , emang sih dan masalah utama gue adalah ITU. Gue belum punya komitmen untuk menjalin hubungan a.k.a Pacaran. Hmm nunggu yang halal aja deh walaupun harus nunggu 15 tahun lagi hahaha.

22 komentar:

  1. setuju nih, gue juga punya pikiran buat nikah umur 30an... pingin wujudin segala mimpi dan cita-cita gue dulu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada yang sepemikiran .. Buat aliansi "say no to married under 30 yo" yok bro?

      Hapus
  2. yang pacar terakhir lo gue rasa-rasa kenal lah hahaha

    BalasHapus
  3. Bener, pacaran saat belasan tahun itu nggk bakalan lama. Gue juga udah lupa kapan gue putusin tuh yang Bekas. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda Coeg sekali .. "bekas" -_- emangnnya lo apain dia bro? #herp

      Hapus
  4. ngomongin pasangan ya?? hemz yang penting ada komitmen aja sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua pada jawab "komitmen" ya kalo bahas yang ginian

      Hapus
  5. Dinikmati aja, ntar juga kalo jodoh bisa ketemu *pakai usaha :-D

    BalasHapus
  6. nikmati aja putus-> nyari baru-> putus lagi nya bro? hahaha

    BalasHapus
  7. Yang utama iya komitmen. Percuma juga pacaran, kalo nggak ada komitmen. Terus nggak usah terlalu galau dan nekat bunuh diri kalo putus. Hahaha, sekarang kan banyak abege-abege salah gaul gitu.
    Itu nggak ketuaan bro? Gue malah pengen nikah umur 24-27, ya makanya dari sekarang gue mau ngejar kesuksesan! Hihi. :))
    Eh iya semoga sukses kuliah di luar negerinya. Semangka! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro :).. jangan cepet2 nikah ntar nyesel loh haha

      Hapus
  8. semoga cita-cita beasiswa di luar negeri, tercapai broo

    oia bro ada award nih dari gue, baca di http://dijehtheory.blogspot.com/2015/01/awkward-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn. makasih ya doa nya..
      wah award lagi,, thanks bro :)

      Hapus
  9. Persepsi orang-orang tentang pasangan beda-beda kan ya. 35 tahun, lama juga. Hehe. Baru pertama kali main kesini nih, salam kenal ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga deva.. *wah ada yang bening

      Hapus
  10. Iee.. con, gue nominasiin Liester award ya! #SokAkrab
    http://ericoeg.blogspot.com/2015/01/liebster-award.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke coeg.. Thanks a ton :)
      ericoeg ckckck anti mainstream namanya

      Hapus
  11. gue juga baca tuh artikelnya shitlivious,,,,emang bikin nyadar kalau cetak biru kadang engga perlu....bikin mikir

    aku nominasiin kamu di liebster award blog ku lho
    jika berkenan bisa di cek dan kalau bisa di jawab ya > katanyaaja.blogspot < postingan terbaru

    BalasHapus
  12. Wuaah~ 35 tahuun. Masih lamaaa :D
    Semangat terus mengejar kesuksesannya. Semoga berhasil :)

    BalasHapus
  13. wiiih masih lama dong mas nunggu 15 tahun lagi :D

    BalasHapus